Kemenag Tubaba Tandatangani, Mim Nurul Iman Selenggarakan Deklarasi SRA dan Workshop SRA

INFOSOSIAL.ID–Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menandatangani Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA).

Deklarasi SRA tersebut ditandatangani oleh Kepala Kemenag Tulangbawang Barat HM Isa S.Ag., M. Pd., didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, Hj. Nuning Herawati, M.Pd.I, dan kegiatan tersebut bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Muhammad (MIM) Nurul Iman, Rabu (9/3/22).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda Literasi, H. Kornelia Umar, SH., MH., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tubaba, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tulangbawang Tengah (TBT), Kepala Madrasah, Guru, serta Wali Murid MIM Nurul Iman.

Baca Juga: Reses DPRD, Lina Marlina Serap Aspirasi Warga Waytenong Lambar

Deklarasi ini diselenggarakan dalam rangka percepatan Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) di Kabupaten Tubaba. Deklarasi SRA merupakan bentuk pernyataan tentang kesiapan Madrasah sebagai instansi pendidikan untuk menerapkan sekolah yang ramah pada anak.

Sebagaimana diketahui, SRA merupakan sekolah yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainnya.

Sementara itu, Bunda Literasi, Kornelia Umar, mengucapkan terimakasih kepada pihak MIM Nurul Iman yang menyelenggarakan kegiatan Deklarasi SRA untuk mendukung program Pemerintah secara maksimal.

Baca Juga: Kapolda Kunjungan ke Tubaba Pasca Kerusuhan Kelompok 5 Marga dan PT HIM

“Semoga dengan dilaksanakannya deklarasi ini dapat menjadi komitmen kita semua untuk selalu meningkatkan dan mengutamakan pelayanan pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang Barat demi tercapainya Sekolah Ramah Anak”, Harap Kornelia Umar pada Infososial.id.

Kegiatan Deklarasi ini juga akan dilaksanakan pada Madrasah lainnya di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat agar terwujudnya satuan pendidikan yang ramah anak.

“Kedepan nya Deklarasi SRA, akan dilakukan pada Madrasah lain nya Khususnya di Kabupaten Tubaba,” imbuhnya. [Man]