H-3 Jelang Idul Fitri, Pemudik dari Pulau Jawa Ramai di Terminal Induk Rajabasa

INFOSOSIAL.ID–Terminal Induk Rajabasa pada H-3 Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 mulai terlihat ramai pemudik pejalan kaki dari Pulau Jawa yang berdatangan.

Para pemudik usai turun dari kendaraan bus yang ditumpangi terlihat segera melanjutkan perjalanan menuju lokasi kampung halamannya.

Koordinator Posko Terpadu Angkutan Lebaran dari Kementerian Perhubungan Lampung Andi Candra mengatakan hingga H-3 ini jumlah peningkatan penumpang masih mencapai 10 persen hingga 20 persen.

Hanura Lampung Konsolidasi Fraksi DPRD Kabupaten, Bahas Hasil Rakornas 2022

“Peningkatan sampai sekarang 10 sampai 20 persen,” katanya di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan kemungkinan meningkatnya arus mudik terjadi pada H-2 dan H-1 mendatang. Kendala hingga saat ini belum memuncaknya para pemudik lantaran cuaca yang buruk.

“Selain cuaca ditambah lagi di Merak terjebak macet. Ramai pemudik yang berdatangan di Terminal Rajabasa adalah pagi dan sore sore,” kata dia.

Andi menambahkan berdasarkan data di posko terpadu Terminal Rajabasa, untuk kendaraan Antara Kota Antar Provinsi (Akap) hari ini mencapai sebanyak 10 kendaraan dengan penumpang sebanyak 347 orang.

Warga Resah, Maling Motor Siang Bolong di Waykandis Terekam CCTV

Sedangkan untuk keberangkatan kendaraan Akap mencapai sebanyak 16 kendaraan dengan penumpang sebanyak 325 orang.

“Untuk kendaraan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) hari ini mencapai sebanyak 81 kendaraan dengan penumpang sebanyak 917 orang. Untuk keberangkatan sebanyak 75 kendaraan dengan penumpang sebanyak 559 orang,” kata dia. [Hnf]