Kunjungi MIS Al Islamiyah, Plt. Kakanwil Kemenag Lampung Beri Wejangan dan Semangat Peserta Didik

INFOSOSIAL.ID — Upaya mensukseskan Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2021/2022, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Karwito, M.M melaksanakan kunjungan kerja ke Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Islamiyah, Rabu, )20/4/2022).

Kunker didampingi Kepala Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang, DR. Hj. Evi Yana, S.Ag., M.Pd.I, dua pelaksana Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Bambang Sugeng, dan Nofrans Kurniawan, dan Humas, melaksanakan kunjungan kerja ke Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Islamiyah.

Dalam kesempatan tersebut, disela-sela berakhirnya pelaksanaan UM di hari keempat, Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung memberikan wejangan dan semangat kepada Peserta Didik MIS Al Islamiyah. kepada para siswa-siswi untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan ujian ini.

DPD KNPI Provinsi Lampung Sah Dipimpin Iqbal Ardiansyah Periode 2022-2025

Salah satu wejangan yang disampaikan yaitu Pertama seorang siswa harus Displin, dalam arti siswa harus selalu datang tepat waktu, tak pernah telat menyelesaikan tugas dan pandai mengatur waktu, bukan tak mungkin dengan kedisplinan seorang siswa nantinya bisa menjadi orang yang sukses.

“Tumbuhnya sikap disiplin pada diri bisa menunjang orang tersebut untuk menjadi orang sukses,” ungkapnya.

Kedua hormat terhadap guru, artinya seorang murid harus patuh hormat terhadap guru, bukan berarti guru gila hormat tetapi ada hal penting yang harus dipahami oleh murid yaitu kemanfaatan ilmu yang diperoleh oleh seorang murid setelah murid tersebut keluar dari Madrasah atau Sekolah.

Kapolda Lampung dan Haris Pertama akan Hadiri Musda XIII KNPI Lampung Tahun 2022

Ketiga wejangan yang disampaikan seorang siswa harus Rajin Belajar, karena bagaimana seorang siswa akan pintar, cerdas dan bisa mengisi soal-soal yang diujiankan kalau murid tersebut tidak rajin. Rajin dalam menghafal pelajaran dan rajin mengerjakan tugas yang disuruh oleh para guru.

“Siswa yang rajin belajar tentu lebih berpeluang lebih jadi orang sukses daripada mereka yang malas,”. Pungkasnya.

Plt. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung juga berpesan agar mengikuti pelaksanaan UM dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh percaya diri. Tujuannya, hasil dari soal-soal ujian yang telah mereka jawab dapat memuaskan orang tua, para guru dan tentunya diri mereka sendiri.

Didukung Penuh, Iqbal Ardiansyah Diprediksi Jadi Ketua KNPI Provinsi Lampung

“Anak-anakku sekalian harus optimis dan tetap semangat. Periksa kembali jawaban yang sudah terisi pada lembar jawaban, jika sudah yakin dan lengkap barulah dikumpulkan kepada bapak ibu pengawas,” pesan Karwito.

Selain memberikan wejangan dan semangat dalam Pelaksanaan UM Tahun 2021/2022, Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung bersama Kasi Penmad Kabupaten Tulang Bawang melakukan dialog interaktif dan memberikan hadiah bagi peserta didik yang mampu menjawab pertanyaan Orang Nomor Satu di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Selanjutnya, Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung menyampaikan, kegiatan monitoring ini betujuan untuk memastikan pelaksanaan UM berlangsung baik dan sukses bagi seluruh peserta di Madrasah setempat.

“Kepada kepala Madrasah dan para guru, terima kasih atas sambutannya. Semoga UM yang telah dijadwalkan sejak Sabtu, (16/04/2022), berlangsung sukses hingga akhir pelaksanaan di hari Sabtu 23 April 2022,” tandasnya. [Wan]