PLN UPT Tanjungkarang Salurkan Zakat Senilai Rp 311.675.000 di Provinsi Lampung

INFOSOSIAL.ID–Bertepatan dibulan ramadhan 1443 H atau bertepatan pada Senin, 25 April 2022 diselenggarakan penyaluran zakat dan sekaligus berbuka puasa bersama dengan semangat berbagi, merawat negeri yang bertempat di Aula Siger milik PT PLN (Persero) UIP3BS UPT Tanjungkarang.

Dalam acara tersebut manager PT PLN (Persero) UIP3BS UPT Tanjungjarang bapak Ricky Haryoseno menyampaikan bahwa ditahun 2022 ini dari Januari s.d April 2022 PLN UPT Tanjungkarang melalui YBM nya melaksanakan penyaluran zakat dengan total nilai 311.675.000 diprovinsi Lampung.

Sebagai wujud semangat berbagi untuk merawat negeri PT PLN (Persero) UIP3BS UPT Tanjungkarang melalui YBM ( Yayasan Baitul Mall) nya terus menyalurkan zakat profesi yang dihimpun dari seluruh pegawai PT PLN (Persero) UIP3BS UPT Tanjungkarang dengan metode-metode yang dapat bermanfaat untuk saat ini hingga kedepannya.

Kabag Umum UIN Raden Intan Dilantik Jadi Kakanwil Kemenag RI Lampung

Adapun berbagi program penyaluran zakat yang telah dilaksanakan adalah sebagai berikut :

1. Penyaluran zakat dalam program Pelatihan da’i/pilar pendidikan/asnaf fakir miskin
2. Penyaluran zakat dalam program Berbasis masjid dan ekonomi umat/pilar sosial kemanusiaan/asnaf fakir miskin dan fisabilillah.


3. penyaluran zakat dalam program Bercahaya/pilar dakwah/asnaf fisabilillah
4. Penyaluran zakat dalam program Bertekad/pilar kesehatan/asnaf fakir miskin
5. Penyaluran zakat melalui program Pembuatan kaki palsu/pilar kesehatan dan sosial kemanusiaan/asnaf fakir miskin.

BPLHD Provinsi Lampung Diperiksa BPK Terkait Pengadaan Alat Uji Air 2,5 Miliar 

Selain 5 program yg dilaksanakan rutin tiap bulan diatas, khusus di bulan Ramadhan ini YBM PLN UPT Tanjung Karang telah membagikan bingkisan berupa sembako kepada fakir miskin sebanyak 300 penerima, kepada yatim Piatu sebanyak 60 penerima, muslimah tangguh atau para janda tidak mampu sebanyak 40 penerima, Guru Ngaji dan marbot sebanyak 40 penerima yang dibagikan merata diprovinsi lampung dengan total penyaluran zakat pegawai senilai Rp 143.000.000.

Banyak program penyaluran zakat yang telah dilaksanakan PT PLN (Persero) UIP3BS UPT Tanjungkarang sebagai bentuk wujud peduli terhadap para asnaf penerima zakat dan sisi lain juga tetap berkomitmen menjaga keandalan tramisi listrik di provinsi Lampung, oleh karenanya untuk terus menunjang performa transmisi yang andal kami perlu mendapat dukungan masyarakat khususnya dalam pemeliharaan row transmisi diprovinsi Lampung.(Red)