Polresta Bandar Lampung Kawal Distribusi Logistik Pemilu Dari Gudang KPU Menuju PPK

INFO SOSIAL, BANDAR LAMPUNG – Polresta Bandar Lampung mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Kota Bandar Lampung menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 20 Kecataman, Sabtu (10/02/2024) pagi.

Kegiatan pergeseran logistik ini sendiri berlangsung di Gudang KPU Kota Bandar Lampung, yang terletak di Jalan Pulau Sebesi, Sukarame, Bandar Lampung, yang dilepas langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua KPU Kota Bandar Lampung Deddy Triadi, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Apriliwanda, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., Dandim 0410 Kota Bandar Lampung serta sejumlah Forkopimda Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Bandar Lampung Deddy Triadi, menjelaskan bahwa logistik yang didistribusikan ke tingkat PPK yaitu berupa surat suara dan bilik suara serta perlengkapan di TPS.

“Harapannya, Semua stake holder bersinergi memastikan logistik Pemilu dalam keadaan aman sampai ke tingkat kecamatan” tandas Deddy.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta aparatur keamanan, yaitu Polresta Bandar Lampung dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung agar terus memberikan pengamanan logistik Pemilu 2024, baik yang saat ini berada di gudang tingkat Kecamatan maupun pergeseran ke tingkat TPS nantinya.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati menjelaskan logistik Pemilu yang telah tiba di setiap PPK, nantinya akan mendapatkan pengamanan selama 24 Jam penuh oleh petugas Kepolisian, hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik sampai ke tingkat PPK hingga TPS.

Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini berlangsung selama 2 hari, yaitu sabtu (10/02/2024) dan Minggu (11/02/2024).(*)

Tinggalkan Balasan