Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Bantu Evakuasi Korban Banjir

INFOSOSIAL.ID-Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir membantu evakuasi korban banjir yang terjadi di kecamatan Padang Cermin, Pesawaran. Kamis (27/10/2022).

Akibat guyuran hujan tinggi yang turun pada hari Rabu 26 Oktober 2022 sejak sore hingga pagi hari mengguyur daerah Kecamatan Padang Cermin dan sekitarnya mengakibatkan volume air meningkat, tanggul tanggul pinggir sungai jebol dan menyebabkan banjir kurang lebih 1-70 cm

Daerah Kecamatan padang cermin memang menjadi langganan banjir di saat musim hujan tiba dikarenakan daerah yang permukaannya tanahnya rendah dan juga berada di bawah pegunungan.

Dengan menggunakan perahu karet Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir berhasil membantu mengevakuasi korban banjir. Kebanyakan korban yang dievakuasi adalah orang tua dan anak – anak kecil.

Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Bantu Evakuasi Korban Banjir

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E.,M.Tr.Opsla, menyampaikan “Laksanakan evakuasi masyarakat korban banjir dengan semaksimal mungkin. Serta selalu utamakan faktor keamanan (Zero Accident)”.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalu kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara. (Red)